Pages - Menu

Minggu, 30 Desember 2012

Awali dengan yang baik

"Mengapa kalo make sepatu itu harus didahului dengan make kaos kaki.." tanya seorang guru pada muridnya.

Iya bu Guru, supaya keliatan lebih rapi. cetus Budi

dan supaya kaki Kita ga sakit kalo dibuat buat jalan ato lari. tambah Siti

nah apapun yang Kita semua lakukan, sebaiknya Kita mengawali dengan yang baik. sama halnya dengan mengucapkan bismillah sebelum melakukan sesuatu. walaupun kelihatannya sepele. tetapi kata bismillah mengandung beberapa keutamaan dan keistimewaan.

yuukk cekidot..

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمّنِ الَّحِيْمِ

"Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang."

Ketahuilah, bahwa kalimat Bismillah adalah sebuah kalimat yang apabila orang sungguh meyakininya maka dia akan mendapat pahala besar, barang siapa membacanya maka dia akan memperoleh cita-citanya, barang siapa rutin membacanya maka semua makhluk akan tunduk kepadanya.

Diriwayatkan dari Al-Hafidz Abu Nuaim, beliau berkata ; Saya mendapatkan cerita dari Abu Bakar bin Muhammad Al-Magribiy At-Tunisiy, dia berkata ; telah sepakat para Ulama di setiap umat, bahwasanya "Allah SWT mengawali semua kitab suci yang diturunkan ke muka bumi adalah diawali dengan kalimat Bismillah, termasuk kitab suci Injil, Taurat dan Zabur."

Ketika Allah SWT me-wahyu-kan Bismillah kepada Nabi Adam as, Nabi Adam bertanya pada malaikat Jibril, Ya Jibril nama apa ini ?, mengapa Allah mengawali wahyu Nya dengan nama ini ?, jawab Jibril, Ya Adam, ini adalah sebuah nama yang mengiringi dalam menciptakan langit dan bumi, nama yang mengiringi dalam menciptakan air yang mengalir, nama yang mengiringi dalam menciptakan gunung menjulang tinggi dan menetapkan bumi, serta nama yang mengiringi dalam menguatkan kemanfaatan semua makhluk bagi yang lainnya.

HIKAYAT MUKJIZAT BISMILLAH

Dihikayatkan, ada Syetan gemuk bertemu Syetan kurus, kemudian si gemuk bertanya pada si kurus ;

Si Gemuk : Hai kawan apa yang membuatmu kurus?

Si Kurus : Aku bernasib sial, karena aku berada di samping manusia yang apa bila dia masuk ke rumah dia baca Bismillah, apabila mau makan dia baca Bismillah hingga aku tidak dapat mengikutinya akhirnya aku menjadi kurus karenanya.

Si Gemuk : Sungguh aku beruntung, berada di samping manusia yang tidak tahu apa-apa dari hal demikian, maka aku dapat mengikutinya dalam makan, berpakaian, bersenggama kemudian aku dapat menaiki pundaknya seperti menunggang kuda.

Yang memberikan pertanda kebenaran akan hikayat tersebut adalah hadits riwayat Abu Daud da At-Turmudzi, Baginda Nabi Muhammad SAW bersabda : “Apa bila diantara kamu memulai makan maka sebutlah nama Allah apa bila kamu lupa tida menyebutnya di permulaan makan maka ucapkanlah”:

بِسْمِ اللهِ أَوَّلَهُ وَآخِرَهُ

artinya : “Dengan menyebut nama Allah pada awal dan akhirnya”.

Membaca Bismillah ketika minum susu, minum air, mandi, makan kuah sayur, makan obat atau minuman lainnya adalah sama seperti membaca Bismillah ketika mau makan.

Membaca Bismillah cukup dengan kalimat Bismillah saja namun apa bila di tambah dengan Arrohman Arrohiim maka itu lebih baik.

Dalam hadits riwayat Muslim Nabi Saw bersabda : “Sesungguhnya Syetan masuk pada makanan yang tidak di bacakan nama Allah pada makanan itu”.

Diterangkan dalam kitab Syarah Al-Mukhtashor, bahwa Syekh Abu Muslim Al-Kholwaniy memiliki pembantu yang melayaninya makan dan minum, suatu hari pembantu tersebut memberi minuman di campur racun kepadanya akan tetapi Syekh tidak terkena apa-apa, si pembatu kaget dan menanyakan tentang itu :

Pembantu : Apa yang membuat tuan kebal di racun ?

Abu Muslim : Apa pula yang mendorongmu mau meracuni aku ? (Syekh balik bertanya)

Pembantu : Karena tuan sudah tua renta, sudah tumbuh uban di muka, aku ingin melepaskan tuan dari kesulitan sebab tua, butuh untuk di layani.

Abu Muslim : Sesunguhya aku di setiap kali makan atau minum selalu membaca Bismillah, oleh karena nya racun sekalipun tidak membahayakanku.

Sebagian Ulama Ahli ma’rifat menerangkan, barang siapa bangun dari tidur lalu membaca Bismillah, maka Allah SWT mengkaruniakan kepadanya keridloan Allah yang besar.

(+) "Siapa orang yg berzikir بسم الله الرحمن الرحيم pada setiap hajatnya “khususnya untuk mendatangkan rizqi maka Allah akan memudahkan rizqinya dari jalan yang ia tidak sangka-sangka dan Allah SWT merizqikan ia kewibawaan di hati makhluq-makhluqnya …

(+) "Siapa orang yang membaca بسم الله الرحمن الرحيم pada saat menjelang tidurnya sebanyak 21 kali maka Allah SWT akan melindungi nya pada malam itu dari kejahatan setan, manusia, jin, maling, terbakar, mati mendadak, dan semua bala bencana…

(+) "Siapa orang yang membaca بسم الله الرحمن الرحيم sebanyak 41 kali ditelinga orang yang kesurupan atau gila maka allah akan mengembalikan aqalnya pada saat itu juga…

(+) "Siapa orang yang membaca بسم الله الرحمن الرحيم sebanyak 50 kali dihadapan orang yang zholim atau hakim yang aniaya maka mereka akan merasa hina, takut. Dan allah akan mendatangkan haibah (kewibawaan) dan menlindunginya dari kejahatan meraka

(+) "Siapa orang yang membaca بسم الله الرحمن الرحيم sebanyak 71x dengan niat menurunkan hujan disertai dengan ketulusan hati maka akan turunlah hujan dengan berkah bismillahirrahmanirrahim

(+) "Siapa orang yang membaca بسم الله الرحمن الرحيم sebanyak 100X dengan niat uintuk kesembuhan penyakit atau sihir selama 7 hari berturut-turut..maka Allah SWT akan menyembuhkanya dari sihr dan penyakit tersebut.

(+) "Siapa orang yang membaca بسم الله الرحمن الرحيم sebanyak 113 kali pada hari jumat pada waktu khatib naik mimbar lalu berdoa bersam-sama khotib disertai dengan keinginannya maka Allah akan mengabulkan segala keinginan.

(+) "Siapa orang yang membaca بسم الله الرحمن الرحيم pada saat munculnya matahari di hari minggu sebanyak jumlah bilangan rasul 313 kali lalu membaca shalawat sebanyak 100 kali maka Allah akan mendatangkan rizqi dari jalan yang tidak disangka-sangka, dan mendatangkan kemulian dari sisinya.

(+) "Siapa orang yang membaca بسم الله الرحمن الرحيم sejumlah bilanganya yaitu 787 kali secara terus menerus dengan niat yang tulus dan mencari ridha Allah SWT, atau menginginkan satu hajat, atau menolak kejahatan musuh-musuhnya, atau orang-orang yang zholim kepadanya, atau karena taat kepd Allah, atau untuk menarik rizki atau mencari keuntungan dalam usaha, maka Allah akan memberikan keuntungan dalam perdaganganya atau mengabulkan segala hajatnya..


dikutip dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Siap menerima komentar, monggo...